Saturday, July 28, 2012

Olimpiade London 2012

Olimpiade Musim Panas 2012, secara resmi bernama Games of the XXX Olympiad atau "Olimpiade London 2012", dilaksanakan di London, Inggris, Britania Raya mulai tanggal 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. London akan menjadi kota pertama yang secara resmi mengadakan Olimpiade modern sebanyak tiga kali, setelah tahun 1908 dan 1948.  
 
London terpilih sebagai kota penyelenggara pada tanggal 6 Juli 2005 pada Pertemuan IOC ke-117 di Singapura, mengalahkan Moskwa, New York City, Madrid, dan Paris setelah empat putaran pemungutan suara. Pengundian London ini dipimpin oleh mantan juara Olimpiade Sebastian Coe. 
 
Olimpiade ini mendorong dilaksanakannya pembangunan ulang beberapa daerah di London tempat diadakannya pertandingan dengan tema keberlanjutan lingkungan. Meski pertimbangan anggaran menuai sejumlah kritik, Olimpiade ini akan memanfaatkan gelanggang olahraga yang sudah dibangun sebelum undian, termasuk Wembley Stadium, Wembley Arena, Wimbledon All England Club, Lord's Cricket Ground, The O2 Arena, Earls Court Exhibition Centre, Weymouth and Portland National Sailing Academy, dan Excel Centre.
(Wikipedia.org)

Sementara Indonesia mengirimkan beberapa atlit untuk berpartisipasi dalam ajang olahraga terbesar di dunia ini. Berikut daftar nama atlit Indonesia tersebut. 


 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar yang positif dan membangun. Terima kasih!