Saturday, April 07, 2012

Babak 15 Besar Menuju Spektakuler

Jumat, 06 April 2012

Malam ini 15 besar Indonesian Idol akan menunjukkan kemampuannya secara total. Karena sangat menentukan apakah ia layak untuk masuk dalam babak Spektakuler yang merupakan babak utama dalam ajang pencarian bakat menyanyi terbesar di Indonesia ini. Setelah melewati serangkaian audisi, terpilihlah 15 besar yang akan tampil malam ini dan penentuan ke spektakuler ditentukan oleh SMS dan dewan juri. 

Persembahan perdana di panggung menuju spektakuler ini diawali dengan penampilan Armada Band dengan lagunya berjudul "Mau Dibawa Kemana". Penampilan yang mendobrak dan mudah-mudahan menjadi motivasi para peserta agar tampil maksimal malam ini.

Peserta pertama adalah Non Dhera. Dengan suaranya yang unik, ia membawakan lagu Hello berjudul "Pejuang Cinta". Peserta yang merupakan favorit dari salah satu Juri yakni Indonesian Idol ini terlihat sedikit tomboy. Namun penampilannya kali ini berhasil memakau penonton dan dipuji oleh dewan juri termasuk Ahmad Dhani sebagai Juri baru di Indonesian Idol 2012. Dani berkata bahwa lagu ini sangat cocok dibawakan oleh Dera. 

Peserta selanjutnya yang tampil adalah Rosa. Wow, wanita cantik yang bersuara khas ini merupakan favorit Om Dompet hehehehe. Dengan lagunya Cinta Terlarang (The Virgin) menurut saya ia sangap indah membawakannya. juri mengatakan kalau suaranya Merdu. Mudah-mudahan pemirsa juga setuju dan vote untuk Rosa. 

Karin adalah penampil ke tiga. Arti Menunggu dari Raisa merupakan lagu pilihannya. Kata Ahmada Dani dia terlalu emosi membawakan lagu ini, Anang juga sependapat bahkan lirik yang ingin disampaikan tidak tersalurkan pada pendengar. Agnes Monica pun juga berkata bahwa power controlnya kurang pas. Karin terlalu memberi power pada semua bagian. 

Sedang Ingin Bercinta yang pernah dipopulerkan Ahmad Dhani malam ini dibawakan oleh cowok ganteng bernama Ivan, salah satu peserta Indonesian Idol 2012. Juri memuji penampilannya.Lagu ini dibawakan berbeda dengan penyanyi aslinya, namun Ivan belum terlihat special di mata juri. 

Sandy. Membawakan lagu Yang Terlupakan dari Iwan Fals. Anang berkata bahwa perkembangan Sandy selama di Indonesian Idol sangat pesat. Meskipun terlihat progress yang ditunjukkan namun juri berharap lebih dari ini. Ahmad Dhani juga berkata bahwa optimisme Sandy bisa menutup kekurangannya. Merasa PD tampil di atas panggung merupakan trik ampuh. 

Yoda, sang Rocker Indonesian Idol ini membawakan lagu Melayu dari ST12 "Aku Terjatuh". penampilan yang luar biasa dari Yoda sehingga Anang berdiri dan bertepuk tangan memuji. Agnes Monica juga memuji penampilan Yoda karena Aura bintang yang sudah melekat pada dirinya. Namun Ahmad Dhani berkata lain bahwa nada yang Yoda ambil terlalu rendah sehingga powernya kurang terlihat. 

Belinda, penyanyi yang pernah bernyanyi di cafe-cafe ini mempersembahkan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu "Satu-satunya Cinta" dari Mahawdewi. Penampilan yang luar biasa sehingga juri-juri juga memujinya. Termasuk Anang yang sebelumnya melihat cara-cara bernyanyi yang salah namun tak terlihat pada diri Belinda malam ini. Profesionalitas yang ditunjukkan Belinda membuatnya terlihat sangat menguasai panggung. 

Dion, woww, inilah peserta paling gokil di Indonesian Idol 2012. Betapa tidak, ia memawakan lagu dangdutnnya Ayu Ting Ting (Sik Asik) dengan nuansa Jazzy. Aura bintang juga sudah nampak di dalam diri Dion. Karakternya sudah terlihat pakem dan pasti asyik membawakan lagu apapun. Juri juga memuji penampilannya. 

Sean. peserta termuda ini membawakan lagunya Glenn Fredly bertajuk Akhir Cerita Cinta. Penghayatan yang ia tampilkan sangat mengena pada lagu yang ia bawakan, terbukti Ahmad Dhani salah satu Juri Indonesian Idol hampir meneteskan air mata karena terharu dan terbawa suasana. Agnes bilang kemampuang bernyanyinya sangat matang. 

Shan, menjadi kontesan selanjutnya yang tampil membawakan lagu Adacadabra milik Mulan Jameela. Shan merupakan kontestan yang karakternya selalu tampil dengan menggunakan keyboard. Namun kali ini penampilannya tak sebaik pada saat audisi di mana para juri memujinya. Kata Ahmad Dhani dan Agnes Monoca selain pemilihan lagu yang salah, Shan juga kurang enjoy dengan lagu ini. Tingkat kesulitan lagu menjadi faktor masalah.

Regina. Salah satu peserta yang aku favoritkan, suaranya mantab brooo. Dengan Someone L:ike You punyanya Adele,. juri terbawa suasana dan terharu dengan penampilannya. Tidak ada cela dari yang dilontarkan dewan juri. Semuanya berupa pujian. Semoga bisa dipertahankan.

Intan dengan Menangis Semalam milik Audi tak bisa memaku juri dengan aktingnya. Meskipun dibilang aman namun penghayatan dalam lagu kurang menjiwai sehingga tidak sampai untuk menginterprestasikan lagu tersebut.

Kanza, merupakan peserta pengganti dari Hendriyanto yang mengundurkan diri karena ada kepentingan yang tak bisa ditinggalkan. Menurut Juri kanza pantas di babak 15 besar karena suaranya yang unik dan simpel. terbukti penampilannya kali ini juga tidak mendapat kritik macam-macam seperti suaranya yang sederhana.

Rio peserta yang identik dengan lagu-lagu diva malam ini membawakan salah satu lagu milik Agnes Monica bertajuk Rindu. Dengan penampilannya kali ini juri berkata bahwa inilah penampilan terbaik selama di Indonesian Idol 2012.

Sebagai penutup acara, Febri membawakan lagunya Jason Miras berjudul Im Yours. Kali ini penampilan Febri merupakan penutup yang sangat menghibur menurut juri.

PENENTUAN:
Dan inilah hasil dari babak 15 besar.

Kontestan favorit menurut polling SMS secara acak:
1. Regina
2. Yoda
3. Dera
4. Dion 
5. Rio

Kontestan pilihan juri:
1. Sean
2. Belinda
3. Ivan
4. Sandy
5. Kanza

Sebenarnya kuota sudah tercukupi dengan 10 besar yang sudah terpilih. Namin karena juri Agnes Monica dan Ahmad Dhani merasa kurang, lalu diputuskan untuk menambah 2 tempat kursi lagi di babak spektakuler. Dan mereka adalah:
1. Febri
2. Rosa.

Dengan demikian Karin, Intan dan Shan harus tersisih malam ini. Terus saksikan Indonesian Idol 2012 hanya di RCTI ok!.


Berikut daftar lagu yang dinyanyikan kontestan pada babak 15 besar malam ini:
1. Dera - Pejuang Cinta downloadMP3
2. Rosa - Cinta Terlarang downloadMP3
3. Karin - Arti Menunggu downloadMP3
4. Ivan - Sedang Ingin Bercinta downloadMP3
5. Sandy - Yang Terlupakan downloadMP3
6. Yoda - Aku Terjatuh downloadMP3
7. Belinda - Satu-satunya Cinta downloadMP3
8. Dion - Sik Asik downloadMP3
9. Sean - Akhir Cerita Cinta downloadMP3
10. Shan - Adacadabra downloadMP3
11. Regina - Someone Like You downloadMP3
12. Intan - Menangis Semalam downloadMP3
13. Kanza - Akan Kulakukan Semua Untukmu downloadMP3
14. Rio - Rindu downloadMP3
15. Febri - I'm Yours.downloadMP3

Salam.
Om Dompet.

5 comments:

  1. tulisan downloadnya ngak bisa di KLIK ?

    salam By iemDI

    ReplyDelete
  2. tulisan downloadnya ngak bisa di KLIK ?

    ReplyDelete
  3. maaf jaringan lagi ngambeg jadi belum terupload,

    ReplyDelete
  4. sekarang sudah bisa didownload, :)

    ReplyDelete
  5. terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar yang positif dan membangun. Terima kasih!