“Bad News is Good News.”

03:54
“Bad News is Good News.” Berita buruk jadi ‘berkah’ buat jurnalis. Kesedihan, tragedi, dan kesalahan jadi bahan baku yang bagus untuk ditulis. Lama-kelamaan berita baik seolah kurang pamor buat publik. Kenapa? Publik lebih suka hal jelek yang bisa jadi bahan kritikan dan umpatan. Benarkah demikian???

Feature sang Oasis
Di tengah-tengah kepenatan dan keburukan yang disajikan media,feature hampir selalu menjadi oasis yang menyegarkan. Menyediakan tempat bagi pikiran dan mata untuk rehat sejenak. Kisah-kisah yang lekat denganhuman interest, sosial, dan budaya, yang seringkali luput dari perhatian kita disajikan dengan apik, santai, dan mengalir oleh feature yang baik.
Membaca feature sama menyenangkannya dengan menulis feature. Tema dan sudut pandangfeature yang soft membuat proses peliputan dan penulisan menjadi lebih berwarna dan memberi segudang pengalaman bermakna. Apalagi, jika ditambah dengan hadiah yang mengikuti ketika karya kita dihargai, baik secara materi maupun immateri.
Lomba Feature Journalight
Journalight Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2012” membuka lebar kesempatan bagi para pecinta dunia tulis-menulis. Kami menantang anda untuk menulis feature  bertema“Inspirasi bagi Bangsa, Berkontribusi Bagi Sesama untuk Indonesia yang Lebih Bermakna.Apa yang dapat kita tulis dari tema ini? Sangat banyak.
Selalu ada hal yang patut ditulis di sekitar kita, tergantung kepekaan dan ‘hidung’ kita saja dalam mendeteksinya. Sebagai contoh, kita bisa menulis tentang seseorang yang memanfaatkan limbah plastik menjadi aksesoris sehingga ia, tidak hanya membuka lapangan pekerjaan baru, namun turut mengatasi masalah sampah dan menginspirasi orang lain untuk kreatif.
Kapan dan bagaimana pendaftarannya?
Pendaftaran feature ditutup hingga 22 Februari 2012. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakseswebsite dan twitter  Pekan Komunikasi 2012.
Twitter : @pekankomunikasi

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Silahkan memberi komentar yang positif dan membangun. Terima kasih!